Damai Pantai Malalayang Wajah Baru Yang Semakin Seru

Berita terkait Pantai Malalayang sebagai bagian dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) sudah banyak menghiasi portal media nasional. Hal tersebut tentu saja menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi masyarakat Manado. Sejak bulan Oktober 2022 Pantai Malalayang hadir dengan wajah baru yang kemudian mahjong ways disebut dengan Malalayang Beach Walk (MBW).

Pantai Malalayang
Pesona pantai yang indah berpadu dengan fasilitas kekinian yang lengkap, sehingga mrmbuat wisata Manado yang satu ini tak pernah sepi pengunjung.

Berikut ulasan lengkap Pantai Malalayang atau Malalayang Beach Walk, sebagai referensi awal wisata bareng keluarga.

Lokasi Pantai Malalayang
Lokasi Pantai Malalayang terletak di Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Rute Menuju Pantai Malalayang
Rute menuju Pantai Malalayang atau Malalayang Beach Walk dari pusat kota Manado hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja. Jaraknya sekitar 4 kilometer, dengan kondisi jalan yang bisa dilalui oleh motor hingga mobil.

Jam Buka Pantai Malalayang
Jam buka Pantai Malalayang pukul 06 pagi hingga 02 malam
Beroperasional setiap hari Senin hingga Minggu
Wisata Murah Di Pusat Kota
Wisata Murah Di Pusat Kota. google maps. sumber: Duis Channel
Tiket Masuk Pantai Malalayang
Tiket masuk Pantai Malalayang gratis, pengunjung hanya mengeluarkan biaya parkir saja.

Fasilitas Pantai Malalayang
Fasilitas yang ada di sekitar kawasan wisata Pantai Malalayang diantaranya:

Area parkir kendaraan
Toilet
Tenan makanan dan minuman
Amphiteather terbuka
Gardu pandang
Arena bermain anak
Sarana olahraga
Jogging track

Daya Tarik Pantai Malalayang
1. Pesona Pantai Malalayang

Pesona Pantai Malalayang salah-satunya terletak pada gelombang ombaknya yang sangat kecil. Kondisi tersebut sangat disukai oleh para wisatawan yang memiliki rencana libur akhir pekan bersama keluarga.

Gelombang ombak yang sangat besar, terkadang selalu menjadi kekhawatiran bagi para orang tua. Pantai Malalayang, menjadi solusi atas kekhawatiran tersebut.

Satu hal lagi yang unik dari Pantai Malalayang, bahwa pantai tersebut tidak memiliki garis pantai, serta tidak memiliki hamparan pasir pantai.

Hamparan batuan kecil lebih mendominasi di bibir Pantai Malalayang, dibandingkan slot gacor 777 dengan pasir pantainya. Pantai dengan hamparan pasir putih itu biasa, tetapi pantai dengan hamparan batuan kecil itu luar biasa.

Apakah pesona keindahan Pantai Malalayang berhenti sampai di situ saja? Tentu saja tidak. Satu hal lagi yang patut dibanggakan dari Pantai Malalayang adalah tentang pesona taman bawah lautnya.

Taman Laut Pantai Malalayang

Taman bawah laut Pantai Malalayang masih terjaga kelestarian, atau ekosistemnya. Bahkan ikan-ikan langka, khas Manado masih bias ditemukan di pantai tersebut.

Taman Laut Pantai Malalayang sangat indah, bahkan hasil jepretan kamera saat melakukan aktivitas tersebut bisa bikin iri orang yang melihatnya.

View yang dianggap paling elok oleh para wisatawan adalah letak sebuah gunung yang ada seberang pantai. Gunung tersebut seolah menegaskan sebagai simbol penyempurna dari Pantai Malalayang.

2. Spot Wisata Kekinian Di Malalayang Beach Walk
Pantai Malalayang sempat ditutup sekian lama, kemudian hadir dengan dilengkapi beragam fasilitas wisata yang lebih lengkap dan kekinian.

Malalayang Beach Walk atau biasa disingkat MBW, memiliki garis pantai yang luas. Dan di sepanjang jalan hadir spot wisata kekinian yang bisa dijadikan lokasi nongkrong hingga hunting foto.

3. Pesona Khazanah Lokal
Khazanah lokal yang dimaksudkan di sini terkait dengan potensi yang dimiliki oleh kawasan tersebut, selain pesona keindahan alam. Seperti budaya, adat istiadat, serta kuliner.

Pantai Malalayang bukan hanya sekedar tentang destinasi wisata alam pantai saja. Namun ada nilai tambah yang tersaji untuk para wisatawan, salah-satunya wisata kuliner.

Di pinggir Pantai Malalayang terdapat spot yang disediakan khusus bagi para wisatawan yang ingin mencicipi kuliner khas Manado.

Menu seafood sudah pasti ada, tetapi sensasi menikmati kuliner lokal juga patut dicoba. Spot nya juga sangat nyaman, meja serta tempat duduknya langsung menghadap ke arah Pantai Malalayang.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *